Biaya Pengobatan Kecelakaan Lalu Lintas Ditanggung BPJS Kesehatan?

By Categories : Berita BPJS

Apakah biaya pengobatan kecelakaan lalu lintas ditanggung oleh BPJS Kesehatan? Berikut ini penjelasannya. Silakan disimak!

Dilansir Pos Kota, biaya pengobatan peserta BPJS Kesehatan yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Menurut Dirut BPJS Kesehatan, Fahmi Idris, tanggungan biaya pengobatan tersebut tidak akan dibatasi oleh plafon atau nilai pembiayaan.

“Semua akan kita tanggung, berapapun biayanya,” kata Fahmi dilansir dari Pos Kota usai penandatanganan kerjasama pemanfaatan data online kecelakaan lalu lintas dengan Korlantas Polri, Senin (24/8/2015).

Biaya Pengobatan Kecelakaan Lalu Lintas Ditanggung BPJS Kesehatan

Pembiayaan pengobatan kecelakaan lalu lintas bagi peserta BPJS Kesehatan dilakukan setelah PT. Jasa Rahardja membiayai pasien sesuai nilai santunan yang harus diberikan. Misalnya untuk korban luka-luka maksimal sebesar Rp. 10 juta.

Diakui Fahmi, banyak korban kecelakaan lalu lintas tidak bisa melanjutkan pengobatan karena kuota tanggungan dari PT. Jasa Rahardja mencapai nilai plafon. Padahal korban masih membutuhkan perawatan lebih lanjut yang memakan biaya cukup besar.

Maka apabila dengan santunan yang dibiayai PT. Jasa Rahardja, korban masih membutuhkan perawatan, BPJS Kesehatan akan melanjutkan pengobatan kecelakaan lalu lintas hingga sembuh.

Tanggngan pengobatan kecelakaan lalu lintas ini berlaku bagi semua peserta BPJS Kesehatan baik peserta penerima bantuan iuran (PBI), peserta perorangan (PBPU), maupun peserta PPU (pekerja penerima umah).

Meskipun biaya pengobatan kecelakaan lalu lintas ditanggung oleh BPJS Kesehatan sampai korban sembuh, namun kita harus selalu hati-hari berkendara agar perjalanan selamat sampai tujuan.

Demikian semoga informasi ini bermanfaat.

Biaya Pengobatan Kecelakaan Lalu Lintas Ditanggung BPJS Kesehatan? | RumahBPJS.com | 4.5